Sketsa Hati Untukmu

Aku tak tahu apakah ini takdir yang diputuskan Tuhan, atau hanya sebuah nasib yang kubuat sendiri. Sehingga aku merasa begitu nikmat mencintaimu, rasa ini terlalu kuat untuk ku robohkan. Berkali-kali kau katakan bahwa aku tak mungkin bisa memilikimu, bahwa yang kulakukan adalah hal yang sia-sia. Ya, aku percaya itu … aku percaya kau tak akan mungkin mengkhianatinya, terlalu berat bagimu untuk meninggalkannya. Tapi entahlah , seakan semua yang kau katakan padaku tak sedikit pun mampu membuatku ingin menjauh darimu.

Didalam dirimu kutemukan keindahan yang selama ini kucari. Keindahan yang tak pernah bisa kujelaskan dengan rangkaian kata atau rumus apapun untuk temukan jawabannya. Keindahan itu yang membuatku aku merasa ada, merasa hidup, merasa berguna, merasa nyaman  dan dapat dengan leluasa mengungkapkan semua yang aku rasakan, semua yang aku fikirkan dan semua yang aku inginkan.

Kau telah menjadi bagian dari inspirasiku, membukakan makna cinta sesungguhnya. Cinta yang tak memerlukan sebuah tuntutan, cinta yang tak bersandar pada panduan, cinta tanpa alasan yang pasti, cinta yang tak tergantung pada apapun. Cinta ini tak seperti nelayan yang selalu bergantung pada derasnya ombak, cinta ini tak seperti ombak yang selalu bergatung pada tiupan angin, tak seperti angin yang selalu bergantung pada suhu, tak seperti suhu yang selalu bergantung pada waktu dan cinta ini tak seperti waktu yang selalu bergantung pada putaran poros bumi. Cinta ini lahir dengan sendirinya, tumbuh dan berkembang tanpa kumengerti. Aku tak bisa mencegahnya, hanya bisa merasakan, menikmatinya dan memaknainya sebagai refleksi  kecintaan Tuhan padaku yang terpantul melalui jiwamu.

Terima kasih sayang … atas ketulusanmu menghantarkan kecintaan-Nya padaku.

— oOo —

Tinggalkan Balasan

