Berhenti Untuk Maju

Kegamangan atas perkembangan perekonomianku di masa depan semakin memenuhi alam pikiranku hingga pagi tadi. Punya perusahaan sendiri, berumahtanga,  punya rumah sendiri, melaksanakan umroh dan keinginan memiliki fasilitas hidup lainnya adalah cita-cita yang masih mengambang dalam anganku. Masih belum kutemukan jalan untuk mewujudkannya. Sementara penghasilan yang kudapat tiap bulannya dari upah bekerja pada orang lain, hanya sanggup menghidupiku hingga pertengahan bulan saja, dan sisanya aku tetap menjadi beban orangtuaku saja. Perasaan malu pada diri sendiri dan orang tua kerap menjadi beban pikiranku. Hal itu yang menumbuhkan ambisiku untuk meraih semua keinginan yang belum terwujud.

“Hanya Tuhan yang bisa mewujudkan semua impian kita”

Sebuah nasehat yang sudah tak asing lagi kudengar, dan sepenuhnya aku yakini itu. Namun aku pun meyakini Tuhan tak akan mewujudkannya dengan tanpa syarat, harus ada pengorbanan, harus ada kerja keras dan pemikiran cerdas, karena hanya itu caraku bersabar dan tawakal.

Tahun 2013 hanya tinggal beberapa pekan lagi, aku harus berhenti berpangku tangan, berhenti  bersantai-santai, berhenti bercerita nostalgia, berhenti berandai dan  berhenti berharap uluran tangan orang lain.

Tahun 2013, Aku harus berhenti berada dibawah perintah orang lain, lalu melangkah untuk merencanakan titik balikku, mamulai menata kembali tangga-tangga kesuksesan yang ingin ku gapai, agar aku tak tenggelam hingga terlalu jauh, malayang bersama angan yang terlalu tinggi. Aku harus memulai merealisasikan cita-cita, aku harus memulai titik nol ku disana, memulai usahaku sendiri bekerja dan mencari upah dari Tuhan.

____oOo_____

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s