Materi..! Itu Alasanku Saat Ini

Hidup memang pilihan aku setuju pendapat itu, andai saja kehidupan rumah tangga adalah perjalanan melintasi samudera yang tanpa kita tahu ada apa diujung sana, maka pilihannya adalah melintasinya dengan cara berenang langsung atau dengan menggunakan perahu ? Tentu saja dizaman sekarang wanita lebih memilih pasangan yang memiliki perahu, entah itu milik sendiri atau orang tuanya.

Dizaman seperti sekarang ini, terlalu naïf bila seorang wanita tak mengharapkan calon pendampingnya telah mapan, minimal punya penghasilan yang stabil cukup untuk sekedar memenuhi kebutuhan sehari-hari lalu sisanya ditabung untuk beli rumah, mobil dan kebutuhan pelengkap lainya. Hal ini pula yang menjadi salah satu faktor tersembunyi yang mendorong kegagalan rumahtanggaku, dan tak pernah terungkapkan.

Ya … materi !, yang menjadi hal penting bagi kehidupan rumah tangga meski tak banyak orang yang berani mengakuinya secara jujur. Kalaupun ada orang yang mengesampingkannya itu karena dia telah merasa cukup aman dari segi materinya. Materi begitu sangat dibutuhkan orang, tetapi begitu banyak pula orang yang berpura-pura tidak membutuhkannya.

Banyak kulihat laki-laki penganggur  tak berpenghasilan atau belum memiliki penghasilan sendiri tapi berani menikah. Namun pada kenyataannya mereka berani karena ada faktor lain yang mendukungnya, misalnnya saja kondisi orangtuanya yang kaya , calon mertuanya yang kaya atau bahkan calon istrinya yang  berpenghasilan atau punya tabungan yang cukup.

Pernah ada yang bertanya padaku, apakah aku berniat menikah lagi? aku hanya tersenyum seraya menjawab, wanita mana yang mau menikah dengan orang dalam kondisi sepertiku saat ini, dengan penghasilan jauh dibawah standar rata-rata penghasilan orang-orang dilingkunganku. Dan aku sendiri pun tak mau membuat pasangan hidupku  merasa sengsara menjalani hidup bersama ku.

___oOo___

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s