Keinginan Terbesarku

Malam kian larut dan angin yang berhembus dengan dingin masiih saja tak mampu membuatku terlelap, selalu saja begitu disetiap malamku selama beberapa pekan ini. Semua ini karena adanya pertanyaan dalam hati yang timbul setiap saat aku mengingat semua tentang harapan dan keinginan-keinginanku. Sebuah hal yang membuatku selalu bertanya “Mungkinkah aku bisa sesukses mereka? Bisakah aku menjadi kaya seperti mereka ?” ya … seperti mereka yang kuanggap telah berhasil mewujudkan keinginan-keinginannya yang ternyata memang banyak keinginan-keinginan yang sama denganku. Seperti mereka yang telah sukses menunaikan ibadah haji, mempunyai keluarga yang harmonis, membangun  rumah tinggal, mempunyai perusahaan sendiri, punya kendaraan pribadi dan beberapa kesuksesan-kesuksesan lainnya.

Selalu saja ada pertanyaan yang memaksaku berpikir “Bagaimana mereka bisa sesukses itu?” bukankah dalam kitab suci yang kuyakini Tuhan telah memberikan hak yang sama kepada hambanya? Lalu bagaimana mewujudkan semua keinginanku itu? Sebagian orang berpendapat kesusksasan adalah hasil dari kerja keras , lalu aku bertanya kerja keras seperti apa ? adakah kwalifikasinya agar bisa disebut kerja keras?.

Tak sulit untuk mengetahui tentang apa yang sedang aku rasa saat ini. Tapi aku tak pernah mengatakan perasaanku kepada siapapun. Karena aku memang sebenarnya tak suka seperti itu. Bahkan terkadang aku lebih suka tak ada yang mengetahuinya. cukup aku dan Tuhanku saja yang tahu dan aku selalu ingin bersikap seperti itu.

Aku sendiri tak tahu apakah ini adalah hal yang biasa jika timbul pertanyaan seperti itu. Aku selalu merasa …. aku terus berdo’a dan bekerja keras untuk mewujudkannya saja yang kulakukan selama ini. Namun entah kenapa tiba-tiba kini terlaintas begitu kuatnya  dalam sanubariku pertanyaan seperti itu. Sebuah pertanyaan yang membuatku goyah dan tak mampu lagi untuk terus bersemangat seperti sebelumnya. Haruskah aku anggap saja ini semua adalah takdir bagiku?…entahlah!

Satu keinginan terbesarku dalam episode hidup kali ini adalah menunaikan ibada haji untukku, kedua orang tuaku, kakak dan adik-adiku. Dan itu selalu kupinta pada Tuhanku hingga saat ini.

___oOo___

2 thoughts on “Keinginan Terbesarku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s