Kapan Kamu Nikah Lagi?

Judul postingan kali ini merupakan salah satu bentuk pertanyaan yang sering terima dari orang-orang disekitarku. Ya… mungkin karena mereka tidak pernah tau atau mau memahami  apa yang kupikirkan. Mereka hanya tahu bahwa aku telah lama berpisah dengan istri dan belum menikah lagi hingga saat ini, hanya sebatas itu saja yang mereka tahu. Tapi ada juga yang bertanya kepadaku sekedar basa-basi hanya untuk mengisi kevakuman obrolan. Terlepas dari itu , aku mencoba bersyukur karenanya, setidaknya mereka telah sempat memperhatikannku.

Aku akui ambisiku untuk tidak menjadi  orang yang hidup standar-standar saja dan hanya bergantung pada orang lain dan terus menerus bergantung? Itu semua bercampur aduk dalam pikiranku hingga saat ini. Pengalaman hiduplah yang membuatku memiliki ambisi seperti itu.

Terlalu banyak kekurangan yang ku miliki terutama dari segi perekonomian dan agama, meski  aku yakin banyak juga kemampuan atau kelebihan yang ku miliki tanpa kusadari. Kegagalan yang dulu pernah kualami dalam rumah tangga, bersuber dari kurangnya ilmu keagamaanku tentang pembinaan rumah tangga, aku gagal mendidik pasanganku menjadi istriku yang seutuhnya.

Tentang masalah penghasilan…itu juga menjadi faktor ke dua yang menurutku penting diperhatikan. Sebagai suami yang menjadi tolak ukur keberlangsungan kehidupan keluarga, membuatku berfikir keras agar aku bisa mempersiapkannya sedini mungkin. Sebab dizaman yang kurasa dan kuamati semakin mengarah ke zaman kapitalis ini, akan memaksa setiap individu untuk bekerja lebih cerdas guna mempertahankan perkembangan kehidupannya juga keluarganya sendiri.

Itulah sebabnya kenapa aku tak segera menikah lagi. Banyak faktor yang memaksaku untuk menunda keinginanku berumah tangga. Memang banyak yang menyarankan dan menasehatiku baik itu secara langsung atau berupa pandangannya masing-masing bahkan berupa sindiran yang mereka tidak menyadari telah menyakitkan hatiku. Namun kuanggap itu semua sebagai bukti perhatian dari Tuhan untukku.

Thank’s  untuk semua atas perhatiannya.

___oOo___

2 thoughts on “Kapan Kamu Nikah Lagi?

    • Thaks…masukannya.
      Maaf juga baru sempat balas, lama juga nih vakum gak ada update…tp smoga sahabat Alex Fahutan sll dlm kondisi sehat & berkah..(Aamiin)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s